judul gambar
Pemerintahan

Kakanwil Kemenag Aceh Buka Kegiatan Pelatihan di BDK Aceh 

Berita Nasional Aceh – Banda Aceh| Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal, S.Ag, M.Ag, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Manajemen Wakaf Angkatan II dan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren Angkatan III Tahun 2021 di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, Banda Aceh Senin pagi (14/06 ).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh Drs. H. Muhammad Halomoan, M.Pd, Kasubbag TU BDK Aceh H. Zahrul Buadi, S.Sos, Ketua Panitia Nusyirwin, S.Sos beserta Panitia Pelaksana lainnya.

Di hadapan peserta sebanyak 60 orang dari lingkungan Kemenag Provinsi Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H. Iqbal S.Ag M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa betapa pentingnya wakaf ini agar dapat terdokumentasi, tertata dan teradministrasi dengan baik.

“Sangat penting, sebagaimana wakaf ini merupakan aset agama dan ummat. Maka harapan kami bagi seluruh penyelenggara untuk bersungguh sungguh agar aset wakaf tersebut bisa tertangani dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Dr. H. Iqbal, S.Ag, M.Ag, juga mengatakan bahwa tentang keistimewaan pondok pesantren yang mencerminkan kehidupan bangsa, juga sebagai suatu lembaga tempat penggodokan calon pemimpin umat.

“Dengan keistimewaannya tersebut, sudah sepatutnya sebuah pondok pesantren sangat perlu dijaga dan dikembangkan dengan sistem dan kebijakan manajemen yang baik,” tuturnya.

Di akhir kesempatan, beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan sebaik-baiknya sehingga dapat memperoleh pengetahuan yang bermanfaat.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid- 19. (Redaksi)

Editor: Dahlan

Koresponden : Mur

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button