judul gambar
TNI & Polri

Kabag Ops : Hasil Rapat Seluruh Bantuan Ditampung di Rujab Bupati Majene

BeritaNasional.ID.Majene –Seluruh bantuan yang datang dari luar daerah Majene mulai saat ini akan ditampung di Pendopo Rujab Bupati berdasarkan keputusan hasil rapat tim BPBD, Rabu (20/1/21).

Jadi setiap bantuan yang masuk ke Majene akan diarahkan ke rujab Bupati untuk bongkar, selanjutnya tim yang sudah dibentuk yang akan menyalurkan kembali kepada para pengungsi yang sudah didatakan agar bantuan tersalur lebih merata.

Keputusan tersebut tentu didasari dengan pertimbangan agar seluruh masyarakat yang pengungsi utamanya tidak repot lagi kesana kemari mengadukan kondisinya untuk mencari bantuan, karena titipan bantuan dari luar saat ini dipusatkan di Pendopo Rujab Bupati dan siap salur.

Disamping tujuannya agar bantuan yang ada bisa disalurkan secara merata di seluruh wilayah pengungsian yang ada di Kabupaten Majene baik yang ada di sepanjang pinggiran jalan hingga yang berada di pedalaman, tentunya juga diharapkan kondisi ini bisa kembali normal dan seluruh warga dapat ke rumah masing-masing.

“khusus bantuan dari arah Makassar untuk korban Majene harus lewat Pendopo Rujab Bupati dulu, kalaupun ada bantuan dari swadaya seperti dari karang taruna, komunitas dan organisasi swasta yang ingin melanjutkan sesuai tujuan masing-masing juga dipersilahkan, hanya saja perlu diketahui tidak ada lagi pengawalan khusus dari Kepolisian kecuali jika mau ikut rombongan bantuan dari Rujab bupati ke tempat pengungsian.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Ops AKP Ujang Saputra yang turut mengikuti rapat koordinasi.

Masih kata Kabag Ops, Alhamdulillah saat ini telah tiba bantuan dari Polda Kalteng sebanyak 5 truck dan 1 pickup serta bantuan dari Polda Maluku sebanyak 2 truck yang diarahkan langsung ke rujab Bupati dan selanjutnya akan di distribusikan kembali secara merata berdasarkan data lokasi pengungsian yang telah dirampung, tutup Kabag Ops.

Sementara itu, pagi ini bantuan lainnya dari arah Makassar juga sudah mengerahkan bantuan logistiknya ke rujab bupati untuk diatur ulang kemudian disalurkan demi penyaluran yang lebih efektif, merata dan maksimal.

Humas Polres Majene

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button