judul gambar
Advetorial

Jika Kondisi Aman , Gubernur Sulbar : Pengungsi Pulang Untuk Memudahkan Pendataan Korban Gempa

BeritaNasional.ID.Polman — Memastikan kondisi para pengungsi korban gempa 6,2 SR dalam keadaan baik yang mengungsi di Stadion S. Mengga Polman , Gubernur Sulawesi Barat H.A. Ali Baal Masdar didampingi Asisten 1 Bidang pemerintahan H Muh Natsir , Kepala bidang keuangan prov Sulbar A.Mujib, Kadis PU dan Penataan ruang Prov SulBar Aksan dan Kepala Balai Jalan Bina Marga Sulbar Budiamin., tiba Lapangan pancasila Jl Andi Depu kel Pekkabata kec Polewali kab Polman prov Sulbar . Minggu 24 Januari.

Gubernur Sulbar A. aAli Baal Masdar saat menyambangi tenda pengungsi korban gempa didampingi Bupati Polman A. Ibrahim Masdar ( foto yuni bernas )

 

Rombongan Gubernur Sulbar diterima langsung oleh Bupati Polman . H. A. Ibrahim Masdar , Wakil Bupati Polman H. Natzir Rahmat , Setda A. Bebas Manggazali , Hj. Nursami Masdar dan para OPD lainnya .

Selanjutnya Gubernur Sulbar A Ali Baal Masdar ABM bersama rombongan didampingi Bupati Polman AIM mengunjungi para pengungsi gempa Majene – Mamuju berpusat di stadion S. Mengga

Gubernur Sulbar ABM saat menyambangi tenda pengungsian memberikan support kepada para pengungsi dan menghimbau agar pengungsi kembali ke rumah masing-masing jika kondisi membaik dan aman untuk memudahkan pendataan kerusakan akibat gempa .

” Kita harus sabar dan tawakkal atas musibah yang kita hadapi bersama , jika keadaan sudah aman para pengungsi agar secepatnya kembali ke rumah masing-masing , untuk memudahkan pendataan kerusakan akibat gempa karena akan ada bantuan dari pemerintah terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan baik kerusakan berat , sedang dan ringan , jangan sampai tidak terdata. ‘ Kata ABM

” Bagi warga yang rumahnya rusak berat akan dibantu sebesar 50 juta Rupiah , rusak ringan 25 juta rupiah dan rusak ringan 10 juta rupiah , jika kita tidak pulang ke rumah nanti tidak terdata . ” Kata ABM

Lanjut ABM mengatakan di kab Mamuju dan Majene saat ini telah disiapkan tempat sementara untuk pengungsi sambil pelaksanaan pendataan dan menunggu perbaikan rumah.

” Bagi pengungsi yang akan kembali kerumahnya akan disiapkan kendaraan dan diberikan bekal sembako untuk kebutuhan sebulan dan tenda untuk dipakai sementara. ” Kata mantan Bupati Polman 2 periode ini .

Salah satu pengungsi warga Malunda Majene mengatakan , Dari awal dirinya enggan untuk mengungsi namun karena istrinya merasa khawatir dan mendesak serta menghindari perdebatan dalam rumah tangganya karena kekhawatiran gempa akhirnya Dirinya bersedia mengungsi bersama istri dan anaknya di Stadio S. Mengga . Curhatnya kepada Gubernur Sulbar .

Lanjutnya Dirinya bersedia kembali ke rumahnya , untuk membantu pemerintah dalam pendataan korban gempa kendati harus membuat tenda sementara di halaman rumahnya .

Senada Irawati salah satu oengungsi yang memilih kembali ke rumahnya mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Polman dan Gubernur Sulbar , karena telah mengunjungi para pengungsi serta telah memberikan pelayananan yang baik kepada masyarakatnya .

” Kita di Stadion ini , dijamin makanannya , obat-obatan , pemeriksaan kesehatan , tidur beralaskan sprind bed , anak – anak difasilitasi berbagai mainan dan lomba menggambar sehingga anak-anak kami merasa terhibur dan tidak merasakan trauma gempa yang dialami, malam hari kita nonton layar tancap bersama .” Kata ira

” Pak Bupati , Pak Gubernur semoga panjang umur dan sehat selalu , pemimpin yang memperhatikan masyarakatnya .”  Lanjut Irawati

 

 

 

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button