judul gambar
EkonomiPemerintahan

Jelang Ramadhan, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Pantau Stok Sembako di Pasar Induk Lambaro

ABN.Id| Aceh Besar – Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar, Mursalin SHI meninjau Pasar Tradisional Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (31/3).

“Alhamdulillah, perkiraan stok sembako selama Ramadhan di Aceh Besar khususnya di Pasar Lambaro aman,” kata Mursalin

Kata dia, Pemkab Aceh Besar melalui dinas terkait harus memantau pergerakan harga sembako dan kebutuhan lainnya di pasaran.

“Kita tidak ingin setiap bulan suci Ramadhan harga sembako dan kebutuhan lainnya tidak terkontrol alias melonjak drastis. Kalau ini sampai terjadi, maka sangat merugikan rakyat, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Menurut Mursalin SHI, perlu dipantau pasokan setiap hari, termasuk harganya.

Ia juga meminta Disperindagkop Aceh Besar menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga ini.

Namun, jika Disperindagkop sudah mulai melakukan pasar murah sebagaimana biasanya setiap jelang Ramadhan atau lebaran, maka Mursalin sangat berterimakasih.

Sementara itu, Kabid Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Aceh Besar, Muslim, mengatakan mereka sudah memantau pasar dan kebutuhan stok sembako aman.

Artinya perkiraan stok sembako selama Ramadhan di Aceh Besar aman.

“Saat ini, ada sedikit kenaikan harga barang di pasaran, tetapi masih bisa dijangkau masyarakat,” ujar Muslim lagi.

Amatan di Pasar Lambaro, sejak sepekan ini harga kebutuhan pokok dan bahan lainnya mulai merangkak naik menjelang Ramadhan 1442 Hijriah.

Secara peritem kacang tanah dari Rp 22 ribu/kg naik menjadi Rp 28.000/Kg, kacang hijau dari Rp 22 ribu per kilogram naik menjadi Rp ke 26 ribu per kilogram.

Kacang kedelai dari Rp 9.000 per kilogram naik menjadi Rp 12.000/Kg, tepung terigu dari Rp 8.000/Kg naik menjadi 9.000/Kg. Sementara itu, kebutuhan lainnya seperti gula pasir Rp 13.000/Kg dan minyak makan terpantau masih stabil. (Adv).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button