judul gambar
DaerahHukumPeristiwa

Hina Gubernur Aceh, Abu Malaya Mulai Disidang

ABN.Id| Sigli – Akun Face Book Kejaksaan Tinggi Aceh, mempublis perjalanan kegiatan sidang yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Sigli, Kamis (15/4).

Sidang yang beragendakan keterangan saksi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, terkait kasus penghinaan yang dilakukan oleh salah seorang warga Aceh, Riki Akbar alias Abu Malaya, beberapa waktu lalu melalui media sosial.

Admin Kejati Aceh melalui status dinding menuliskan “Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Pidie Jaya melangsungkan persidangan perkara tindak pidana ujaran kebencian dan sara terhadap Gubernur Aceh Nova Iriansyah
dengan agenda pemeriksaan saksi Nova Iriansyah (Gubernur Aceh) selaku korban.

Dalam keteranganya, Gubernur Aceh menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat dirugikan atas perbuatan terdakwa Riki Akbar (Abu Malaya) yang telah menghina dirinya secara pribadi dan perbuatan terdakwa juga berisikan Sara. Selain menghadirkan saksi korban Nova Iriansyah, Jaksa juga menghadirkan saksi ahli IT untuk didengarkan keterangannya dalam persidangan tersebut.,” demikian tulis admin Akun Face Book resmi Kejaksaan Tinggi Aceh, edisi (15/4).

Kasus tersebut adalah satu satunya perkara ujaran kebencian yang diarahkan kepada pimpinan pemerintah Aceh selama ini, dari sejumlah bentuk ujaran kebencian yang dilakukan oleh sejumlah orang dengan berbagai modus.

Pihak penegak hukum komit memproses perkara tersebut sesuai dengan atauran yang berlaku, sebagai bentuk pengajaran bagi seluruh netizen agar lebih berhati hati dalam bersikap dan bertindak dalam berbagai sarana media publikasi termasuk media sosial. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar
Sumber : Facebokook Kejati Aceh.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button