judul gambar
DaerahParlementariaPolitik

Hadiri Musrenbang RKPD, Ini Saran dan Pesan Iskandar Ali

ABN.Id| Aceh Besar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Aceh Besar dengan agenda Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar, Selasa (30/3) di Aula SKB Aceh Besar di Kota Jantho.

Dalam Musrenbang tersebut, selain Bupati juga hadir Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd, M.Si dan seluruh unsur terkait.

Ketua DPRK Aceh besar, Iskandar Ali dalam pidato sambutannya saat itu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musrenbang RKPD tahun 2022 tersebut sembari berpesan beberapa hal yang menurutnya perlu menjadi perhatian peserta Musrenbang dan realisasi pemerintah daerah untuk selanjutnya.

Menurut Iskandar Ali, Momentum Musrenbang dihadiri oleh semua elemen yang terlibat dalam pembangunan di daerah tersebut dan memiliki tugas dan tanggung jawab bersama dalam menyukseskan Musrembang tersebut.

“Kita semua yang hadir dan terlibat memiliki tugas yang sama untuk mensukseskan Musrenbang RKPD 2022 ini,” kata Iskandar Ali.

“Dimomen inilah kita harus berperan aktif untuk mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati. Selain itu, perlu adanya sinkronisasi program, sehingga tidak tumpang tindih dan dapat menghemat anggaran,” ujar Iskandar Ali.

Ketua DPRK sekaligus Ketua DPD PAN Aceh Besar ini menyarankan kepada semua pejabat yang terlibat dan para tokoh masyarakat untuk dapat duduk bersama dan berdikusi, sehingga menghadirkan konsep yang baik dalam perencanaan pembangunan Aceh besar kedepan.

“Saran saya kita harus berdiskusi dan saling tukar pikiran agar dapat menghasilkan konsep perencanaan yang matang untuk pembangunan Aceh Besar,” imbuh Ketua DPRK Aceh Besar ini lagi.

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, membuka Musrenbang tersebut secara resmi dan berpesan bahwa RKPD ini sangat penting untuk mengejar berbagai ketinggalan terhadap target-target yg belum selesai dalam masa pimpinan Mawardi Ali dan Waled Husaini.

“Ini penting untuk mengejar target pembangunan yang belum selesai,” Kata Mawardi.

Diawal acara dilaksanakan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Besar, Rahmawati, melaporkan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD ini sudah melalui berbagai tahapan hingga RKPD ini bisa dilaksanakan.

Musrenbang tahun 2022 diberi tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Reformasi Sosial yang Berkeadilan dengan Berlandaskan Syariat Islam”. (Adv)

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button