judul gambar
Katamereka

Hadiri Maulid Di Kediaman Gubernur , Sekprov Sulbar : Keimanan Pondasi Kuat Sulbar Lebih Malaqbi

Polman.Sulbar .Beritanasional.id –Bentuk kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad Saw, Gubernur Sulawesi Barat bersama Istri , H. A. Ruskati Ali Baal,  melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dikediaman pribadinya Baruga Todilaling, Jl. Trans Sulawesi Matakali kec Matakali Kab Polman Prov Sulbar . Minggu . 8 November.

Sekprov Sulbar . Dr.Muhammad Idris, saat ditemui sesaat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw.(foto yuni bernas )

Ikut menghadiri Sekda Prov Sulbar , Dr. muh Idris , Para OPD Prov Sulbar , anggota Dprd kab Polman H.Suardi , Lurah Matakali tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , tokoh pemuda , dan masyarakat Polewali Mandar.

Lantunan Hikmat Shalawat Nabi Muhammad Saw dan Hikmah Maulid yang di bawakan Habib Mahmud Bin Umar Al Hamid menjadikan suasana lebih Religi , duduk nersama , sipakalabbi , lebih dekat dengan masyarakat bersama pemerintah di masa Pandemi Covid-19 ,

Gubernur Sulbar. H. A. Ali Baal Masdar kepada media mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kedatangannya dalam memperingati hari lahir Nabi besar agama Islam , Muhammad Saw Serta Mengapresiasi Para Tamu yang sangat Tertib dalam Mematuhi Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Maulid yang digelar dikediaman pribadinya.

Tamu undangan , H.Suardi anggota Dprd Kab Polman , melaksanakan prokes sebelum memasuki Baruga Todilaling (foto bernas)

Ali Baal Masdar juga mengatakan “Atas Kebaikan yang Telah kita Capai baik untuk diri kita Maupun Daerah tercinta Sulawesi Barat di tahun ini Saya berharap semua keberhasilan yang telah kita raih, dapat bermanfaat dapat di teruskan kedepan. Untuk itu mari terus berdoa untuk keselamatan kita semua di masa-masa mendatang dan semoga Pandemi Covid 19 Segera Berakhir di Negara kita NKRI dan terkhusus Sulawesi Barat. ,” tutur mantan Bupati Polman 2 Periode tersebut.

Disinggung terkait penambahan Covid-19 dari klaster Pesantren Syekh Hasan Yamani Campalagian kab Polman , Ali Baal mengatakan , Kita harus sinergi antara Pemerintah Pemprov , Daerah , TNI dan Polri untuk selalu berupaya mengedukasi masyarakat , agar bisa memahami dan pentingnya mematuhi prokol kesehatan , menggunakan masker , jaga jarak dan cuci tangan , Ulas Ali Baal

Diharapkan bagi Pesantren Syekh Hasan Yamani menerapkam protokol kesehatan ,terutama pada penggunaan Bangsal , sehingga upaya penekanan angka covid-19 bisa berhasil pada klaster pesantren tidak terjadi penambahan. harap Ali Baal.

Dalam pantauan media pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad. Saw yang berlangsung tetap menetapkan protokol kesehatan , para tamu undangan sebelum memasuki ruangan Baruga Todilaling kediaman pribadi gubernur Sulbar , terlebih dahulu mencuci tangan serta menggunakan masker.

Ditempat yang sama Sekprov Sulbar. Dr. Muhammad Idris mengucapkan rasa syukur karena bisa bersilaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tokoh agama dalam agenda Maulid Nabi Besar Muhammad Saw ,
Kata Sekprov .

Lanjut Sekprov mengatakan Maulid nabi kita menjewantahkan gaya kepemimpinan dalam menyelesaikan masalah terutama memperkuat keimanan bagi kita, Bagi siapapun profesi apapun ,karena keimanan pondasi paling penting untik kita tegakkan bersama mewujudkan masyarakat sulbar malaqbi , termasuk dalam aspek keagamaan harus tetap utuh sehingga bisa memberi dampak apapun yang di kerjakan bagi wrga sulbar .

Terkait jumlah Covid-19 di Sulbar yang belum juga mereda , Idris mengatakan , ” Kita harus saling mengingatkan agar sadar jika covid-19 ada ditengah – tengah masyarakat , mengambil hikmah dalam sunnah Rasulullah, keteladanan Nabi Muhammad .Saw yang selalu memgingatkan kepada umatnya jika lalai , kita teladani agar saling mengingatkan kepada siapapun , baik kepada pemerintah kemasyarakatnya atau sesama pemerintah. Jelas Muhammad Idris.

” kita tidak boleh alergi dari kritikan atau tidak boleh diam untuk memberi untuk memberitahu kepada diapapun, ini harus kita budayakan agar tidak alergi kritik untuk Sulbar Malaqbi.” Kata Idris.

Kesederhanaan Gubernur Sulbar perlu diteladani , untuk sama saling menerima , membangun Sulbar Malaqbi, ” kata Idris kepada media.

Show More

Related Articles

Back to top button