judul gambar
PeristiwaSuara Rakyat

Hadiri Bukber di Bireuen, Nova Dikecam Netizen

ABN.Id| Banda Aceh – Sejumlah netizen yang notabennya adalah pemerhati sosial di Aceh mengecam Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Karena dinilai telah mengangkangi aturan yang dibuat sendiri terkait upaya pencegahan ancaman Covid-19.

Komentar netizen via medsos

Aturan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubunur Aceh, Nova Iriansyah tentang PNS Dilarang Buka Puasa Bersama itu, selama ini diikuti oleh maayarakat dengan tidak menggelar buka puasa bersama sebagaimana Ramadhan tahun sebelumnya.

Celakanya, Surat Edaran tersebut justeru dilanggar oleh Gubernur Aceh (Nova-read) dimana dirinya mengahdiri buka puasa bersama dimomentum kunjungan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ke Aceh (AHY) dua hari lalu.

Foto saat menghadiri acara di Bireuen. Foto: ist

“Terkutuklah penguasa yang berlaku munafik dibulan Ramadhan!
#SandiwaraNova,” Tulis syakya Meirizal pemilik akun Facebook sebagaimana dikutip dari media online Nanggroe.Net, edisi 25 April 2021.

Dalam berita berjudul ” Terkunci Dengan Aturan Sendiri, Nova Iriansyah ‘Dihajar’ Netizen Terkait SE Larangan Buka Puasa Bersama Bagi ASN”, Nanggroe. net juga memaparkan bahwa

Diketahui Nova Iriansyah (Gubernur Aceh) ikut buka puasa bersama Partai Demokrat saat kedatangan AHY ke Aceh, Sabtu, 24 April 2021 di Bireuen.

Detik detik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menuju lokasi berbuka puasa. Foto: ist

Sembari mengutip sejumlah komentar dari netizen yang melayangkan kritikan terhadap tindakan Gubernur Aceh itu.

Bahkan netizen mempertanyakan sikap Pemerintah Aceh terkait aturan yang telah dikelurkan dan terkesan ada kekhususan bagi Partai berlambang bintang Mersi itu.

“Himbauan Gubernur Aceh tidak berlaku bagi partai demokrat atau kalangan tersendiri?,” tulis Nanggroe.net lagi.

Terkait dengan kritikan dan sorotan netizen itu, hingga berita ini dipublis belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Pemerintah Aceh maupun dari pihak DPD Partai Demokrat Aceh. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button