judul gambar
AdvetorialDaerahPendidikan

Guru MIN 27 Aceh Besar Diajari Ilmu Jurnalistik

Berita Nasional Aceh – Aceh Besar| Diskominfo Aceh Besar memberikan pelatihan jurnalistik dan jurus pemanfaatan media sosial kepada 15 guru literasi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar.

Tim Media Center Diskominfo Aceh Besar turun langsung mengajari para guru literasi tersebut di madrasah setempat, di Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (24/8).

Materi yang disajikan antara lain mengenai pentingnya pemanfaatn media sosial sebagai sarana komunikasi digital dan media publikasi madrasah di era digital, menulis dan publikasi.

Tim Media Center Diskominfo Aceh Besar, Fendra Trishani, usai memberikan materi mengatakan, pemanfaatn media sosial sebagai sarana komunikasi digital dan media publikasi madrasah di era digital ini merupakan keniscayaan.

Menurutnya, para guru dipercaya memiliki keterampilan dalam menulis berita, mengambil foto maupun mengelola media sosial.

“Maka kita berikan sedikit teknik dan keterampilan yang seterusnya akan kita monitor juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Naswati S.Ag yang turut menjadi peserta dalam kegiatan itu mengatakan, Tim Literasi sekolah sangat antusias mengikuti palatihan singkat tersebut.

“Pelatihan jurnalistik ini penting sekali untuk memberikan skill dalam menulis, mengolah dan mengelola komunikasi visual. Sehingga, nantinya mendukung publikasi madrasah,” kata Naswati. (Redaksi)

Editor: Dahlan

Sumber : net

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button