judul gambar
DaerahKesehatanPemerintahan

Gubernur bersama Forkopimda Tinjau Jalannya Vaksinasi Merdeka

Berita Nasional Aceh- Banda Aceh| Gubernur Aceh dan jajaran Forkopimda Aceh dan Forkopimda Kota Banda Aceh meninjau jalannya pelaksanaan “Vaksinasi Merdeka” yang menyasar para santri pondok pesantren dan jamaah rumah ibadah, di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (7/9).

Kegiatan yang digelar serentak se Indonesia itu, Presiden Joko Widodo, menyapa langsung para pimpinan daerah dan vaksinator melalui Virtual.

Pada Kesempatan tersebut Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menjelaskan, vaksinasi serentak itu digelar di beberapa lokasi, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, di UIN Ar-Raniry, Dayah Samudera Pasee dan di Dayah Bustanul Arifin. Total vaksin yang didistribusikan untuk “vaksinasi merdeka” ini sebanyak 4 ribu dosis.

“Target tempat yaitu di dua pondok pesantren, satu masjid dan satu universitas. Total target 4 ribu (dosis), yaitu di Banda Aceh, Lhokseumawe, Bener Meriah,” kata Nova Iriansyah.

Nova juga memaparkan terkait peta vaksinasi covid-19 di Aceh. Di mana sampai saat ini sekitar 4 juta dosis telah dikirimkan oleh Kementerian Kesehatan. Dari jumlah itu, sebanyak 1,8 dosis vaksin telah didistribusikan dan sekitarnya 1,2 juta dosis telah disuntikkan kepada masyarakat.

“Kita masih punya stok vaksin 800 ribu lebih,” sebut Gubernur Nova.

Hingga 7 September ini dinyatakan telah 20 persen Rakyat aceh telah mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Kita akan terus berjalan baik secara reguler, massal dan sporadis. Mereka yang terlibat dalam vaksinasi ini adalah sebanyak 2.831 vaksinator, baik dari TNI, Polri maupun tenaga kesehatan Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota,” rinci kader Demokrat ini.

“Alhamdulillah dalam dua hari terakhir, ada penurunan signifikan dari yang terpapar,” tambahnya lagi.

Kecuali itu, pada kesempaten tersebut Gubernur Nova juga mengajak semua masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak.

“Masyarakat harapannya tetap pada prokes dengan 3M plus vaksinasi.
Alhamdulillah animo masyarakat sangat baik, kerjasama Forkopimda juga sangat baik,” demikian ajak Nova Iriansyah.

Sementara melalui virtual Presiden Joko Widodo dalam arahannya berpesan agar pimpinan daerah segera menghabiskan vaksin yang telah dikirim pemerintah pusat.

“Kalau kurang segera minta lagi ke Kemenkes, sehingga selesai dengan cepat program vaksinasi kita dan varian delta segera dapat kita atasi,” demikian pesan Presiden Joko Widodo.

Amatan media ini, Kegiatan pemantauan pelaksaan Vaksinasi Merdeka itu bersama gubernur juga turut Hadir seluruh unsur Forkopimda Aceh dan Banda Aceh. Dalam perjalanan peninjauan tersebut turut diterapkan Protokol kesehatan.

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button