judul gambar
DaerahPolitik

Gelar Musda Ke-V, PAN Aceh Utara Galang Misi “Lahirkan Pengurus Kuat”

ABN.Id|Aceh Utara – Partai Amanat Nasional (PAN) secara bertahap telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di seluruh wilayah di Indonesia yang dilaksanakan secara virtual, Senin (22/02).

Di Kabupaten Aceh Utara. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN melaksanakan Musda V secara “tatap muka” antar calon pengurus harian DPD dan calon pengurus DPC yang berlangsung di Hotel Singapore Lhokseumawe,dengan mengikuti protokol kesehatan serta dengan undangan yang terbatas.

Hasil kesepakatan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan. Telah memutuskan nama-nama yang masuk dalam Formatur Musda V PAN Aceh Utara, yakni Saifuddin (anggota DPRK Aceh Utara), Sofyan Puteh (anggota DPR Aceh), A Halim Salam, SE, Eva Rizki Putri dan Hasanusi.

A Halim Salam, SE, sebagai Steering Committee (SC) mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan oleh Ketum PAN. Kepada siapa saja yang menjadi ketua formatur dan ketua DPD dapat segera membentuk pengurus baru di berbagai tingkat.

“Kepada siapa saja yang nantinya menjadi Ketua Formatur atau Ketua DPD harap segera untuk membentuk pengurus baru mulai dari DPD, DPC, hingga sampai ke DPRt masing-masing tingkatan,” tulis A Halim Salam melalui rilis yang diterima media ini, Senin sore tadi.

Lanjut dia, untuk pengurus DPD wajib direkrut minimal 10 orang dari mantan geuchik dan 10 orang dari pengurus Majlis Taklim lintas kecamatan.

“Kemudian merekrut calon pengurus dari kalangan anak muda millenial yang berkompeten di dunia politik, baik, jujur dan famous di kalangan masyarakat, guna dapat mencapai target di masa mendatang, kemudian kepada pengurus DPD diharuskan untuk maju sebagai Caleg pada Pileg 2024,” imbuh A Halim Salam lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Saifuddin yang juga sebagai Anggota DPRK Aceh Utara membenarkan instruksi tersebut dan siap mengikuti langkah anjuran tersebut.

“Dalam empat belas hari kedepan, sususan dan kerja pengurus akan segera kita bentuk, terutama untuk menyongsong agenda politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang” ujar Saifuddin.

Ia berharap, dengan adanya acara Musda V PAN tersebut dapat mempererat silaturrahmi antar kader dan mampu membangun kebersamaan dalam mencapai tujuan yang satu, menghadapi pemilu yang akan datang.

“Semoga semakin menguatkan sisi formal kelembagaan agar seluruh kader PAN semakin dekat bersahabat dan berkhidmat untuk rakyat,” demikian harap Saifuddin. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mur

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button