judul gambar
EkonomiPemerintahan

Gampong Samar Dua Salurkan BLT DD 2021, Geuchik: Semoga Dapat Meringankan Beban Warga

ABN.Id| Aceh Singkil – Pemerintah Gampong Samar Dua, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2021 kepada penerima sebanyak 45 kepala keluarga (KK).

Dalam penyaluran BLT Dana Desa Samar Dua turut dihadiri Bhabin Kamtibmas Desa Samar Dua Syafari, perangkat desa, penerima manfaat BLT DD dan undangan lainnya, yang berlangsung di Kantor Desa setempat.

Keuchik Gampong (Kepala Desa -read) Samar Dua, Sukarno, mengatakan sesuai dengan instruksi perbup aceh singkil yang disampaikan DPMK Aceh Singkil wajib menyalurkan blt dana desa selama setahun penuh, untuk setahun penuh tahun 2021 ini desa wajib menyalurkan BLT Dana Desa kepada penerima sebesar 300/KK.

“Untuk gampong Samar Dua yang menerima blt dana desa sebanyak 45 kepala keluarga, dalam penyaluran blt dana desa di Desa Samar Dua cuman bisa kami salurkan 1 bulan, mengingat keuangan desa kami tidak cukup untuk menyalurkan 3 bulan sekaligus,” kata Sukarno selaku Gecik Samar Dua, Sabtu (17/4).

Sukarno menambahkan, harapan saya selaku pimpinan desa yang menerima manfaat BLT DD tersebut, semoga dipergunakan dengan baik-baik, apalagi saat ini bulan Suci Ramadhan mudah-mudahan bisa membantu sedikit beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Di Gampong kami penyaluran BLT DD pada hari Rabu Kemarin 2 hari puasa kita laksanakan penyaluran, walaupun desa kami masih Satu bulan disalurkan mudah-mudahan bisa membantu sedikit warga kami yang penerima dana BLT tersebut,” ungkap Gecik.

Penyaluran BLT DD sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Singkil Nomor 1 Tahun 2021dan diperkuat oleh Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI Nomor 13 Tahun 2020 terkait tentang penyaluran BLT Dana Desa bagi penerima yang sesuai dengan kriteria. (Redaksi)

Editor : Zulfikar
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button