judul gambar
Kesehatan

Gampong Jantho Baru Gelar Vaksinasi Sinovac Kepada Aparatur Gampong dan Lansia

ABN.Id| Aceh Besar – Sebanyak 50 warga Gampong Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Vaksinasi Sinovac, untuk mencegah ancaman Covid-19 yang sedang melanda.

Vaksinasi dilaksanakan di lingkungan Puskesmas Pembantu (Pustu) gampong setempat, Selasa (6/4).

Keuchik Gampong Jantho Baru, Kamsyarul menjadi peserta pertama yang diimunisasi dengan Sinovac tersebut, selanjutnya dikiuti oleh aparatur Gampong dan masyarakat yang sudah terdaftar untuk divaksinasi, setelah melewati sejumlah rangkaian pemeriksaan sebagai persyaratan untuk dapat divaksinasi serum anti Corona itu.

Kepala Pustus Gampong Jantho Baru, Azwir, Amd, Kep, kepada media ini menyebutkan bahwa dari 35 orang yang sudah hadir dan telah menjalani pemeriksaan untuk divaksinasi, baru satu orang yang belum lulus, karena mengalami gejala darah tinggi.

“Baru tiga puluh lima orang yang sudah datang dan diperiksa, namun satu orang diantaranya belum boleh menjalani vaksinasi karena mengalami gejala darah tinggi,” kata Azwir.

Salah seorang warga yang ditemukan media ini di lokasi vaksinasi, Kasinem (63), dan ditanyakan bagaimana perasaan usai mejalani vaksinasi, Kasinem mengaku biasa- biasa saja.

“Biasa aja gk ada gejala apa-apa,” kata Kasinem, kepada media ini, Selasa siang tadi.

Calon perserta vaksinasi Sinovac menjalani Scenning sebelum di Vaksinasi. Foto: dok Redaksi.

Sementara, Keuchik Kamsyarul yang dikonfirmasi media ini usai menjalani vaksinasi di Pustu setempat, mengatakan untuk tahap pertama ini hanya diikuti oleh 50 warga Gampong Jantho Baru, yang tediri dari aparatur Gampong dan masyarakat yang lanjut usia (lansia).

“Untuk tahap pertama ini vaksinasi kita siapkan untuk aparatur gampong dan masyarakat lansia, sementara untuk masyarakat lainnya akan disediakan di tahap selanjutnya,” kata Kamsyarul.

Keuchik Kamsyarul mengajak kepada seluruh warganya untuk dapat ikut vaksinasi tersebut secara bersama-sama, guna mengantisipasi diri dari ancaman Covid-19 yang masih mendera dunia.

“Masyarakat tidak perlu takut dan tidak perlu mendengar atau merespon isu isu negataif terkadap vaksinasi itu di luar sana, semoga dengan vaksinasi serum Sinovac ini, Masyarakat Jantho Baru terbebas dari ancaman covid -19,” pesan Keuchik Kamsyarul.

Pelaksanaan vaksonasi warga Gampong Jantho Baru yang sekaligus penyandang gampong berstatus “Gampong Siaga Covid-19” itu, warga yang sudah terdaftar datang ke pustus melakukan regiatrasi dan pemeriksaan pra- vaksinasi, selanjutnya menjalani vaksinasi dan setwlaj 30 menit usai menjalani Vaksinasi, warga baru diizinkan pulang ke rumah masing masing.

“Bila ada gejala tertentu, segera hubungi petugas kesehatan atau kambari kami, jgn didiamkan tapi dikabari secepat mungkin,” pesan Kamsyarul kepada warga saat itu.

Vaksinasi sinovac kepada aparatur gampong dan masyarakat Gampong Jantho baru itu juga turut di back up pengamanan oleh petugas kepolisian dari Resor Aceh Besar.

Gampong Jantho Baru, merupakan gampong perdana dari 604 Gampong di Aceh Besar, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi aparatur gampong maupun masyarakat. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button