judul gambar
Peristiwa

Dua Bus Simpati Star Hangus Terbakar di Terminal Batoh

ABN.id| Banda Aceh – Dua Unit Mobil Bus Simpati Star jenis Double Decker hangus terbakar di komplek terminal Batoh, Banda Aceh, Sabtu (20/3).

Belum ada informasi adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksirkan mencapai puluhan milyar rupiah.

Dikutip dari sejumlah sumber, dikabarkan kebakaran Bus jenis Double Decker itu terjadi sekira pukul 15.45 WIB Sabtu sore.

Kepala UPTD Terminal Type A, Banda Aceh Heriyanto, BA kepada awak media menyebutkan bahwa Kedua mobil bus simpati Star itu masuk terminal, sekira pukul 14.40 WIB.

Angkutan umum antar Kota antar provinsi iti diparkir bersamaan. Salah satu diantara ada pengerjaan perbaikan kabel. Namun tiba-tiba bus yang ada pengerjaan perbaikan wayer tersebut mengeluarkan percikan api dan seketika terbakar.

Berat dugaan, kebakaran tersebut disebabkan oleh konslet wayer pada Bus yang sedang dikerjakan perbaikan kabel.

“Dugaan sementara kebakaran kedua Bus Simpati star itu akibat adanya konsleting di wayer,” kata Herianto.

Peristiwa tersebut sempat membuat panik warga dan penumpang yang ada di lingkungan terminal, namun kesigapan pihak pemadam kebakaran dari Banda Aceh yang seketika tiba di lokasi dan melakukan proses pemadaman, meski demikian tidak berhasil diselamatkan kedua Bus tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini dari sumber lain, menyebutkan bahwa kedua Bus Double Decker itu tiba di Banda Aceh, sekira pukul 06.00 Wib, Sabtu pagi, usai membongkar barang bawaan dan menurunkan pemumpang di terminal Batoh, lalu kembali masuk gudang di Lueang Bata.

Sekira pukul 14.40 WIB Sabtu siang kembali masuk terminal untuk tujuan beroperasi malam ini untuk Banda Aceh- Medan.

Namun, kedua Bus tersebut tersebut tidak berhasil beroperasi lagi karena sudah mengalami peristiwa kebakaran. (Redaksi)

Penulis: Dahlan
Editor : Chandra D

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button