judul gambar
PemerintahanPeristiwa

DLH Kota Langsa Lepaskan Seekor Primata Lutung ke Alam Bebas

ABN.Id| Kota Langsa – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa melepaskan seekor hewan primata jenis lutung ke Alam bebas di lokasi TPA Gampong suka jadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa lama, Kota Langsa, Aceh, Rabu, 31 Maret 2021.

Kepala Operasi Datuan Polisi Pamong Praja (Ka OPs Satpol PP) Reza, menyebutkan, hewan primata jenis lutung ini telah meresahkan warga, lalu tim kami menangkap untuk dilepaskan kembali ke alam bebas.

“Sebelum di lepas ke Alam bebas hewan tersebut kita serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa yang terima langsung oleh Ridwanullah,S.STP.MAP di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sebagai lokasi pelepasan,” kata Reza.

Saat pelepasan hewan ini juga di saksikan oleh Miss lingkungan hidup Aceh atau Miss Earth Aceh tahun 2020, Sausan Alya Taisir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ridwanullah, S.STP.MAP, menyebutkan Alhamdulillah hari ini kami bersama sekretaris, Kabag Linkungan Hidup dan staf DLH Kota Langsa bersama ka OPs Satpol PP dan Miss lingkungan hidup atau Miss Earth Aceh Tahun 2020 saat pelepasan seekor hewan tersebut ke Alam bebas di kawasan Hutan TPA DLH Kota Langsa.

“Hewan primata jenis lutung ini adalah hewan yang dilindungi, maka kita harus melepaskan kembali ke hutan agar dapat bergabung kembali dengan habitatnya,” demikian terang Ridwanullah. (Redaksi)

Editor: Dahlan
Koresponden : Mus

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button