judul gambar
DaerahPeristiwa

Dinsos Aceh Besar Tanggap Bencana Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran di Gani Sudah Terealisasi

ABN.Id| Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar langsung menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran rumah untuk lima Kepala Keluarga (KK) di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/4) malam.

Bantuan berupa sandang dan pangan tersebut diserahkan langsung Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi kepada lima orang KK pemilik rumah korban kebakaran dengan jumlah 24 orang keseluruhan para korban.

“Harapannya para korban untuk dapat bersabar dan selalu berdoa kepada Allah apalagi tentunya di bulan puasa Ramadhan dan juga semoga bantuan yang kami berikan dapat bermamfaat dalam kondisi pasca musibah,” terang BJ sapaan akrab Bahrul Jamil.

Lima KK korban kebakaran jelang berbuka puasa, Kamis 29 April 2021 petang tersebut, masing-masing Keluarga Gunawan Jumlah jiwa 5 orang (1 laki, 1 perempuan, 2 Orang siswa SD, 1 Balita 1 Perempuan, Keluarga Askalani (5 orang yakni 1 Laki dan 1 perempuan, dan 3 Balita).

Selanjutnya, keluarga Rahmad siswad yakni 5 jiwa (3 Laki dan 2 usia SD serta 1 Balita), keluarga Syukri berjumlah 7 jiwa yakni 3 laki-laki, 1 Santri, 3 Orang Perempuan (1 Santri dan 1 Orang Balita). Terakhir Keluaga Zulkarnai berjumlah 2 jiwa.

Pada saat penyerahan bantuan berupa pangan dan kebutuhan lainnya turut dihadiri Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Anggota DPRK Tgk Mufadhal dan Fakrizal AMd serta Sekdis Sosial Aceh Besar dan para Kabid di Dinsos Aceh Besar.

Hadir juga Camat Ingin Jaya SSTP MSi dan unsur Muspika, Keuchik Gani, Tagana, TKSK dan pilar Sosial lainnya serta tokoh masyarakat setempat.

Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos menambahkan kebakaran rumah warga Gampong Gani itu terjadi saat berbuka.

“Kami baru minum se botol aqua di Masjid Gani saat ada buka puasa bersama. api sudah bisa dipadamkan,” ujar Abdullah.

Pasca kebakaran yang dipadamkan oleh sejumlah mobil Damkar dari Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, tim Dinsos Aceh Besar juga memasang tenda darurat yang di komandoi langsung Kadis Bahrul Jamil bersama Tagana.

“Tenda lapangan ini kami pasang untuk mereka rumah habis dilalap Sijago merah dan bisa menggungsi atapun bermalam di tenda ” demikian pungkasnya. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Sumber : Dinsos Abes

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button