judul gambar
Pemerintahan

Bupati Singkil Larang Warga Buka Lahan di Musim Kemarau

ABN.Id| Aceh Singkil – Bupati Aceh Singkil dalam Apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapaolres Aceh Singkil, menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan.

“Hari ini saya menghadiri apel siaga Karhutla di Polres Aceh Singkil, yang dimana kegiatan ini bertujuan agar para masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan mengingat musim kemarau di daerah kita ini mulai berlangssung,” kata Dulmusrid, Senin (15/3).

Lanjut Bupati, seperti yang kita ketahui dampak lain yang menyertai karhutla adalah penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat. Berbagai penyakit bisa muncul kepada manusia akibat dampak dari kebakaran hutan.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada melakukan aktivitas pembukaan lahan dengan cara dibakar,” imbau Bupati Dulmusrid dalam apel tersebut.

Menurut Bupati Aceh Singkil ini, wilayah Singkil rawan terjadi kebakaran, bila masa kemarau tiba, sebab gestur tanah yang gambut memudahkan api bersarang dan merambat ke area yang lebih luas.

:Tanah gambut sangat rentan terhadap kebakaran, jadi kalau tidak diantisipasi maka akan sangat rawan dan bisa menjadi malapetaka,” ujar Dulmasrid.

Apel Siaga Kahutla tersebut dilaksanakan di Mapolres Aceh Singkil dan dihadiri oleh seluruh unsur instansi terkait dalam lingkup jajaran Pemkab Aceh Singkil, jajaran kepolisian, TNI dan perwakilan perusahaan serta tokoh masyarakat di Aceh Singkil. (Redaksi)

Editor : Zulfikar
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button