judul gambar
AdvetorialPemerintahan

Bupati Mawardi Ali Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pendataan Keluarga tahun 2021

ABN.Id| Aceh Besar – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengajak seluruh masyatakat Kabupaten Aceh Besar ikut andil dalam menyukseskan program Pendataan Keluarga oleh BKKBN Aceh Besar tahun 2021 ini.

“Mari kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021, Pendataan merupakan awal perencanaan Keluarga,” kata Bupati Mawardi Ali yang didampingi Istri, Rahmah Abdullah, saat menerima tim pendataan BKKBN di kediamannya di Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (1/4).

Bupati Mawardi dan Keluarga yang menjadi sasaran pertama pendataan tersebut pada tahun ini, Kamis siang menerima rombongan tim pendataan dari BKKBN Aceh Besar didampingi oleh Camay Ingin Jaya, Kamil Zuhri, berkunjung ke kediaman Bupati Mawardi dan mencatat sejumlah data yang diperlukan untuk pendataan dimaksud.

Kepala BKKBN Aceh Besar Taufik, Sekdis Drs.Saiful Fata MT, Kabid Data dan informasi Gender dan Anak, Asri SKM, mengatakan Kader BKKBN melakukan pendataan pertama kepada Keluarga Bupati Aceh Besar, Ir.H. Mawardi Ali sebagai pimpinan daerah Kabupaten Aceh Besar, sekaligus melaporkan dimulainya kegiatan pendataan keluarga nasional di Kabupaten Aceh Besar untuk tahun 2021.

“Agenda ini selain melakukan pendataan langsung kepada keluarga bapak bupati Aceh Besar juga sekaligus silaturrahmi dan melaporkan kepada bapak bupati bahwa pendataan keluarga nasional tahun 2021 oleh BKKBN Aceh Besar dimulai,” kata Taufik.

Sejumlah pertanyaan pun diajukan kepada Bupati Mawardi Ali dan Istri, termasuk mrnyangkut jumlah anggota keluarga dan anak serta sejumlah data pendukung lainnya yang dibutuhkan untuk mengisi formulir data keluarga nasional.

” Bapak dan Ibu punya rencana berapa keturunan ?,” tanya Kader.

Sontak Bupati, Ibu dan yang lainnya kaget dan tertawa. Karena hingga saat ini Mawardi Ali telah dikaruniai 7 anak dan semuanya laki-laki.

“Insya Allah, mudah-mudahan bisa tambah 1 lagi yang perempuan,” ujar Mawardi diiringi tawa ceria dari bapak bupati dan kader BKKBN saat itu ditambah tersipuh malu sang ibu Ketua PKK Aceh Besar, Rahmah Abdullah sang Istri tercinta Bupati Mawardi Ali.

Berdasarkan data BKKBN Kabupaten Aceh Besar. Untuk Kabupaten tersebut akan dilakukan pendataan terhadap 94.844 Kepala Keluarga dari 127.000 Kepala Keluarga yang ada di 604 gampong dari 23 Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar .

“Kita akan mendata 409 ribu jiwa dengan melibatkan 707 kader pendata dan 604 supervisor,” sebut Taufik.

Pada kesempatan tersebut Ia meminta dari masyarakat dan pemerintah Gampong di Aceh Besar, agar dapat memberikan dukungan dan informasi dalam pelaksanaan proses pendataan tersebut, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dengan data yang akurat dan lengkap.

“Kita sangat berterimakasih kepada bapak bupati yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini dan kita juga berharap dukungan serupa dari masyarakat Aceh Besar,” demikian tutup Taugik. (Adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button