judul gambar
DaerahEkonomi

Bupati Aceh Singkil Minta Keuchik Ambil Andil dalam Pengentasan Kemiskinan Warga

ABN.Id| Aceh Singkil– Ditengah angka kemiskinam yang masih tinggi di Kabupaten Aceh Singkil, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengajak semua pihak untuk ambil andil dalam upaya pengentasan kemiskinan warga. Khusus kepada Keuchik (Kepala Desa -read), Bupati mengharapkan dapat lebih aktif dalam penanganan kemiskinan dimaksud.

“Pengentasan kemiskinan di Aceh Singkil bukan semata tugas Pemda semata, tapi tanggungjawab bersama. Maka saya mengajak semua pihak untuk ambil andil dalam hal ini, terutama Keuchik selaku pemerintah gampong,” kata Bupati Dulmasrid, saat mengahdiri Diskusi yang di Gelar oleh KNPI setempat di bilangan Kota Singkil, Aceh Singkil, Jumat (12/3).

Bupati Dulmasrid, juga mengajak untuk tidak saling menyalahkan, tetapi saat ini perlu bahu membagu untuk mewujudkan kemakmuran Aceh Singkil dan Masyarakatnya serta keluar dari belenggu status daerah termiskin di Aceh.

Menurut Bupati Dulmasrid, Aceh singkil terdapat 25.000 jiwa yang temasuk dalam golongan warga miskin dari 135.000 penduduk Aceh singkil saat ini.

Bupati meragukan angka tersebut, sebab bila ditinjau perkembangan kehidupan masyarakat saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan srbelumnya, dan dukungan bantuan dari pemerintah dalam berbagai sektor pun terus mengalir.

Oleh sebab itu, Bupati mengharapkan agar pihak terkait di gampong (Desa-read) dapat menyampaikan data yang akurat dan ril sesuai dengan kondisi dilapangan.

“Kami ingin data yang akurat masak angka dari 25 ribu jiwa dari 130 ribu jiwa masih terlalu tinggi ini malah meningkat heran kita ya, seharusnya dari 130 ribu lebih jiwa yang masih miskin 25 ribu jiwa seharusnya menurun ini malah tambah meningkat,” ujar Bupati Dulmusrid.

Diskusi yang digelar oleh KNPI Aceh Singkil ini mengangkat tema “Pengentasan Kemiskinan di Aceh Singkil”. Diskusi tersebut, selain dihadiri Bupati Aceh Singkil, unsur Instansi terkait, BPS Aceh singkil, tokoh pemuda, Masyarakat dan unsur Pers. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button