judul gambar
BudayaDaerahPendidikanReligi

Besok Seluruh Cabang di MQK Aceh Masuk Final

Berita Nasional Aceh- Banda Aceh| Pelaksanaan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke II Tingkat Provinsi Aceh terus bergulir. Sepuluh Cabang yang diperlobakan direncanakan Sabtu pagi (besok) akan masuk tahapan final.

Ketua Panitia pelaksanaan MQK ke II Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si yang ditemui di lingkungan Arana MQK, Jumat malam (15/10) mengatakan bahwa proses perjalanan perlombaan MQK ke II tingkat provinsi Aceh ini berjalan dengan lancar, tidak terdapat kendala apapun dalam prosesinya dan sejak Sabtu pagi seluruh cabang yang dilombakan akan masuk babak final.

“Ini dewan juri sedang melakukan evaluasi terhadap hasil semifinal yang barakhir tadi sore dan insyaallah besok pagi semua cabang masuk tahap final,” kata Azhari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya MQK ke II tingkat provinsi Aceh tahun 2021 ini diadakan di lingkungan Asrama haji embarkasi Banda Aceh di Lamprit Banda Aceh yang dimulai Rabu malam (13/10) dan akan berakhir pada Sabtu malam (16/10).

Sepuluh cabang yang diperlombakan itu yakni Tingkat Ula 2 cabang (ahklak dan tauhid), Tingkat Wustha 4 cabang (Fiqh, Tarikh, Tafsir dan Hadist) dan Tingkat Ulya 4 Cabang (Nahwu, Ushul Fiqh, Ilmu Tafsir dan Balaghah) dengan jumlah peserta yang ikut dari 20 Kabupaten Kota Mencapai 380 peserta.

Tiga Kabupaten Batal Ikut

Dalam penjelasan Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten I pada malam pembukaan lalu, menyebutkan Kabupaten yang gagal mengirim pesertanya ke MQK ke II tingkat Provinsi aceh tahun ini adalah Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Simeulue.

Asisten I Sekda Aceh, Jakfar juga menyebutkan alasan dari gagalnya pengiriman peserta MQK dari tiga kabupaten dimaksud adalah akibat tidak ada anggaran karena telah habis terserap untuk pemanganan Covid-19.

Penulis : Gus/alan
Editor : Chandra/Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button