judul gambar
DaerahSuara Rakyat

Beri Dukungan Moril untuk Arwan CS, HMI Lhoksemawe Minta PN Kisaran Faham Demokrasi

ABN.Id| Kota Lhoksemawe – Ratusan mahasiswa di Kota Lhoksemawe larut dalam zikir dan doa. Kegiatan Zikir dan Doa berasama itu digelar oleh HImpunan Mahasiswa Islam (HMI) setempat dalam rangka memberikan dukungan moril kepada Arwan dan kawan-kawan.

Zikir dan Doa bersama tersebut digelar di Lingkingan Gedung grahan Lhoksemawe, Jumat malam (26/2).

Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe, melalui kepala Bagian PAOnya, Fakrurrazi, kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan Zikir dan doa bersama tersebut digelar dalam rangka bermunajah kepada Allah agar saudara Arwan (Mahasiswa Aceh) dan kawan -kawannya mendapat putusan bebas dari Majelis Hakim, PN Kisan Sumut yang dijadwalkan akan diputuskan pada 2 Mei mendatang.

“Secara Fakta persidangan Arwan Sangat layak untuk divonis bebas oleh majelis Hakim,maka berharap majelis Hakim PN Kisaran memutus bebas saudara Arwan dan rekan-rekanya nantinya,” kata Fahrurrazi.

Lanjut Fahrur, Sebagai negara Hukum, Indonesia berprinsip Demokrasi, penyampaian pendapat dimuka umum dilindungi Undang-undang dan hak Kontitusional setiap warga negara.

“Secara jelas diatur oleh UUD 1945 dan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum,” ujar Fahrurrazi.

HMI dan Mahasiswa lhoksemawe Harapan Arwan dan kawan kawannya dapat divonis Bebas, supaya dapat kembali melanjutkan pendidikannya sebagaimana biasanya.

“Arwan Syaputra dan kawan-kawannya tidak diputuskan bebas, sungguh ini menjadi satu indikator indeks demokrasi di Republik tercinta semakin merosot,” timpalnya lagi.

Pada kesempatan itu, HMI juga menjelaskan duduk persoalan, hingga Arwan dan kawan Kawannya harus berurusan hukum, namun semua itu adalah dalam masa upaya penyampaian pendapat melalui aksi. Buntut dari aksi yang digelar di Depan Kantor DPRD Kisaran itu menjelang akhir tahun 2020 lalu, Arwan dan Kawan Kawannya diamankan oleh pihak penegak hukum dan kini dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran Sumut.

“Arwan syahputra seperti yang kita ketahui bersama, ditahan oleh Polres Batubara pada Oktober 2020 dan saat ini sudah menjadi tahanan PN Kisaran di Lapas Kisaran, Arwan dijemput di Lhokseumawe pada tanggal 20 Oktober 2020,” demikian ujar dan tutup Fahrurrazi. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mur

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button