judul gambar
HukumPemerintahan

Beredar Isu, Gubernur Aceh dan Wali Kota Banda Aceh “Menghadap” KPK di Jakarta

ABN.Id| Banda Aceh – Sebuah media online lokal Aceh, merilis berita bahwa Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah dan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, Kamis Pagi (11/2) menghadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Isu tersebut tersebar kencang di media sosial, sebab sebelumnya belum pernah ada isu serupa dan isu pemanggilan pejabat oleh pihak penegak hukum sangat sensitif ditanggapi netizen, umumnya mengklim pasti persoalan dugaan korupsi, Kolusi mau Nepotisme.

Dikutip dari media online tersebut, dimana media bersangkutan merilis bahwa ” Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada Kamis, 11 Februari 2021.

Pemanggilan kedua pejabat tersebut untuk membahas penyelesaian tumpang tindih aset antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh dan Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh.

Orang nomor satu di Provinsi Aceh dan di Kota Banda Aceh itu beserta jajarannya tiba di Gedung KPK di Jakarta pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB

Kedatangan mereka diterima oleh Deputi Koordinasi Supervisi Wilayah KPK Herry Muryanto dan Direktur Koordinasi Supervisi 1 KPK Didik Agung Widjanarko beserta jajaran.

“Kedeputian Koordinasi Supervisi KPK mengundang Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta jajaran dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta jajaran terkait penyelesaian aset tumpang tindih antara Pemprov Aceh dengan Pemkot Banda Aceh,” katanya.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding dalam keterangan resmi di Jakarta mengatakan, KPK memfasilitasi penyelesaian permasalahan kepemilikan delapan aset antara Pemprov Aceh dan Pemkot Banda Aceh tersebut.

KPK memfasilitasi kesepakatan penyelesaian permasalahan terkait kepemilikan delapan aset berupa gedung, sekolah SD, dan pelabuhan,”kata dia. ,” tulis media tersebut.

Terkait dengan informasi tersebut hingga berita ini dipublis, media ini belum memperoleh konfirmasi dari pihak Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kota Banda Aceh. (Redaksi)

Editor: Dahlan
Sumber : Habanusantara.net

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button