judul gambar
Peristiwa

Banjir Bandang Hantam Buengga Pidie

ABN.Id| Pidie – Gampong Buengga, Tangse Pidie dikabarkan alami banjir Bandang, Kamis sore (25/3).

Informasi yang beredar melalui sebuah video berdurasi 33 detik tersebut disebar melalui aplikasi WA, salah satunya adalah WA info Klimatologi Aceh, sekitar pukul 19.53, Kamis sore.

Dalam video tersebut tampak air keruh menyerupai air tanah menyerang pemukiman warga. Tampak sejumlah warga wara wiri di dalam air keruh yang saat itu masih selutut orang dewasa.

Dalam video tersebut juga sempat terekam gejolak gelombang air dari salah satu arah yang terus bergejolak.

Kecuali video hantaman pemukiman warga yang diduga sejenis banjir bandang, yang bersangkutan juga membagikan video lain berupa pengambilan gambar kondisi banjir dengan gejolak gelombanv air yang deras, dalam video tersebut terdeteksi lokasi pengambilan gambar dimaksud di Buengga, Tangse, Pidie.

Hingga berita ini dipublis, media ini belum mendapat keterangan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) maupun dari pihak BMKG Aceh.

Namun, diketahui bahwa pada hari Kamis Sore (25/3) Kabupaten Pidie dihantam hujan deras sejak usai Zuhur, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Aceh Besar hujan turun sekitar usai Magrib, Kamis malam. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar
Sumber : media sosial (Aplikasi WA info Klimatologi Aceh)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button