judul gambar
DaerahPeristiwa

“Aceh Besar Berduka” Tokoh Masyarakat dan Ketua MPU Meninggal Dunia

Berita Nasional Aceh-Aceh Besar| Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Aceh Besar kembali diberikan cobaan besar yang harus dihadapi, yaitu dua orang Tokoh sekaligus Pejabat salah satu lembaga dan juga ulama Aceh Besar tutup usia dalam satu hari bersamaan, Rabu (28/7).

Kedua Tokoh Aceh Besar tersebut adalah Tgk H Muksalmina Bin Abdul Wahab atau lebih dikenal dengan panggilan Aba Muksalmina yang berstatus sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar dan Amiruddin Usman Daroy.

Aba Muksalmina meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dikabarkan harus di rawat di ruang Pinire alias tempat penanganan suspek terpapar Covid-19.

Aba Muksalmina dikabarkan meninggal dunia, sekira pukul 17.18 WIB di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

Informasi meninggalnya Aba Muksalmina yang sekaligus adik kandung Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini Bin Abdul Wahab ini, seketika viral dan merebak di berbagai media sosial, facebook, Whastapp dan sejumlah akun media sosial lainnya.

Bahkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Aceh Besar, Muhajir, juga sempat memposting informasi terkait meninggalnya Aba Muksalmina melalui akun media sosial Whastapp group ” Rakan media abes”.

“Innalilahi wainna ilaihi Raji’un, *Aba H. Mukhsalmina A.Wahab*.(ketua MPU aceh besar) telah meninggal dunia sekitar pukul 17.18 di RDZA Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT.,” demikian Tulis Muhajir.

Namun,untuk informasi secara pasti penyebab meninggalnya Ketua MPU Aceh Besar itu, hingga berita ini dipublis belum mendapat keterangan secara pasti dari pihak terkait maupun keluarga.

Sebelumnya, seorang tokoh masyarakat Aceh Besar lainnya juga dikabarkan meninggal dunia sekitar Selasa dini hari tadi, sekira pukul 01. 45 WIB yaitu Amiruddin Usman Daroy.

Amiruddin Usman Daroy dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Meuraxa, Banda Aceh.

“Artinya” untuk hari ini Aceh Besar harus menerima cobaan yang paling besar karena kedua tokoh masyarakat, dan salah satunya adalah pimpinan ulama di kabupaten Aceh Besar itu tutup usia.

Terkait penyebab pasti meninggalnya kedua tokoh tersebut belum dapat dipastikan akibat terpapar Covid- 19, namun kedua tokoh tersebut meninggal dunia di usia lebih dari 50 tahun dan berlokasi meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum. (Redaksi)

Penulis : Dahlan
Editor : Zulfikar

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button