judul gambar
Pemerintahan

7 Prioritas Pembangunan Aceh Singkil ditargetkan Terealisasi di Tahun 2022

ABN.Id| Aceh Singkil – Melalui Musyarawah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menghasilkan tujuh prioritas pembangunan yang ditargetkan dapat terealisasi di tahun 2022.

Tujuh prioritas pembangunan tersebut adalah Peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur, peningkatan daya saing pariwisata, perikanan dan pertanian, memacu pertumbuhan agroindustri dan industri kreatif, pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan publik (masyarakat) dan penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup.

Dalam sambutan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, bahwa musrenbang Kabupaten akan diselaraskan dan disesuai dengan pembangunan di provinsi maupun nasional. Bupati berharap kepada seluruh peserta untuk serius merumus dan mentetapkan program yang akan difinalkan dan akhirnya jadi prioritas pembangunan Aceh Singkil di tahun depan.

“Arah kebijakan pembangunan dengan memastikan konektivitas dan integrasi sektor pariwisata terhadap sektor pertanian, perikanan, perdangan, pertumbuhan ekonomi kreatif dan penyediaan infrastruktur yang memadai, agar dapat bersaing dengan daerah lain,” kata Bupati Dulmusrid, di Aula Kantor Bappeda setempat di Aceh Singkil, Kamis (1/4).

Bupati menambahkan dari sektor pariwisata, pertanian dan perikanan menjadi sektor unggulan di Aceh Singkil. Dan berharap dengan eksisnya sejumlah sektor yang diandalkan itu mampu berkontribusi pada upaya mendorong kemakmuran masyatakat dan menekan angka kemiskinan dengan cepat.

“Sektor yang kita unggulkan itu kita berharap menjadi solusi dalam upaya peningkatan kemakmuran masyarakat Aceh singkil dan menekan angka kemiskinan yang ada dan sedang melanda,” ujarnya lagi.

Bupati juga mengaku tidak hanya terfokus pada sektor pembangunan pendidikan, kesehatan, maupum infrastruktur saja, semata, tetapi pada perencanaan pembangunan tahun 2022 itu juga memprioritaskan program-program yang dapat memulihkan ekonomi masyarakat, sehingga kestabilan ekonomi daerah dapat terwujud.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil baru-baru ini perusahaan Uni Emirat Arab Murban Energy telah menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Aceh, tentang rencana investasi pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Kepulauan Banyak, untuk itu saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar rencana investasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, demi kemajuan Aceh Singkil kita tercinta,” demikian harap Bupati Aceh Singkil ini.

Editor: Dahlan
Koresponden : Ramail

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button