judul gambar
DaerahSuara Rakyat

FKUB Aceh Utara Gelar Raker Tahun 2021

ABN.Id|Aceh Utara – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara – Aceh, selenggarakan Rapat kerja (Raker) dalam rangka menyusun program kerja tahun 2021, di Balai Al – Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat, Kamis (8/4).

Ketua FKUB Aceh Utara H. Ismail mengatakan, tujuan digelarnya rapat kerja ini dalam rangka membangun konsolidasi organisasi dan penguatan kerjasama yang sinergis antar pengurus FKUB serta menyusun program kerja dan kegiatan Tahun 2021.

“Sudah barang tentu strategi membangun sinergi dalam keragaman dan keberagamaan di masyarakat akan terus dilakukan oleh FKUB dalam setiap kesempatan,” ujar H. Ismail.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara H. Salamina, MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah masyarakat beragam budaya dengan sifat kemajemukannya, keragaman mencakup perbedaan budaya, agama, ras, bahasa, suku, tradisi dan sebagainya.

“Moderasi beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat. Oleh karena itu FKUB dan tokoh agama berperan besar dalam pembangunan bangsa untuk menciptakan kerukunan dengan suasana aman dan damai sebagai langkah menuju kerukunan antar umat beragama”ujar Salamina.

Raker yang mengambil tema “Memahami Moderasi Beragama” dimaksud juga dijadikan sebagai sarana edukasi bagi semua peserta dalam memahami pengertian dari moderasi beragama yang merupakan sebuah program Nasional oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqul Qholil Qoumas.

Raker dihadiri semua pengurus dan anggota FKUB se- Aceh Utara.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan do’a yang di bacakan langsung oleh Ketua FKUB Aceh Utara Tgk. H. Ismail. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mur

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button