judul gambar
PendidikanReligi

284 Tahfiz Binaan Remaja Masjid Bujang Salim Akan Diwisudakan Sabtu Lusa

ABN.Id| Aceh Utara – Baitul Tahfiz Remaja Masjid Bujang Salim (RMBS) Krueng Gekueh Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara akan mewisudakan 284 peserta Tahfiz Ramadhan ke-3 Tahun 2021, Sabtu Lusa.

Pelaksanaan wisuda terhadap Tahfiz tersebut akan digelar pada Sabtu, 8 Mei mendatang atau bertepatan pada hari ke 26 Ramadhan 1442 H yang berlokasi di lingkungan Masjid Bujang Salim, Dewantara, Aceh Utara.

Ketua Remaja Masjid Agung Bujang Salim sekaligus ketua Panitia pelaksaan Wisuda tersebut Tgk. Muhammad Iqbal Rusli, kepada awak media ini mengatakan bahwa jumlah peserta yang sudah siap untuk diwisudakan sejumlah 284 orang, mereka (tahfiz-read) yang belajar di masjid Bujang salim selama ini dan berasal dari berbagai daerah.

“Peserta besal hampir dari semua kecamatan di Aceh Utara dan Kota Lhoksemawe, mereka belajar di sini,” kata Muhammad Iqbal.

Lebih lanjut, sambung Muhammad Iqbal, kegiatan Wisuda itu merupakan wisuda untuk gelombang ketiga atau angkatan ketiga yang digelar pihaknya.

Belajar tahfiz tersebut dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tiba, dengan titik start proses belajar -mengajar diawal Ramadhan berlangsung.

Tahfiz yang digelar oleh Remaja Masjid tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan dari Baitul Tahfiz Remaja Masjid Bujang Salim Krueng Gekueh, supaya anak-anak mendapat kegiatan positif di bulan Ramadhan atau dapat melalaikan diri dengan Al Qur’an, sembari mengagungkan Alquran dalam bulan suci Ramadhan dan menggalakkan generasi kepada Al-Qur’an, dengan harapan menciptakan generasi yang Taqwa dan Cinta Alquran.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas dan dukungan dari semua pihak, dalam rangka ikhtiar membentuk generasi rabbani berakhlak Qur’ani mewujudkan Dewantara religius, nasionalis, mandiri dan gotong-royong.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, kegiatan Tahfiz Ramadhan ke 3 telah kita laksanakan dan akan segera kita wisudakan,” papar Tgk Muhammad Iqbal.

Pelaksanaan wisuda tersebut direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (lusa) pagi, mulai pukul 07.WIB hingga selesai. Pada kegiatan tersebut dijadwalkan juga turut dihadiri oleh Anggota DPR Aceh, Anggota DPRK Aceh Utara, Muspika Dewantara, Humas PIM, BDI PIM dan para Pimpinan OKP/Ormas Se-Dewantara. (Redaksi)

Editor : Dahlan
Koresponden : Mur

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button