judul gambar
Katamereka

155 Santri Syekh Hasan Yamini Campalagian Kab Polman Positif Covid-19

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Penambahan Covid-19 dari klaster Pesantren di Kab Polman Prov Sulbar kembali terjadi , setelah pesantren Assalafiyah Lampoko Campalagian kini pesantren Syekh Hasan Yamani Campalagian , Kab Polman Sulbar menjadi penyumbang terbesar minggu ini ada dengan angka 155 orang terkomfirmasi Positif Covid-19 , berdasarkan hasil swab. Minggu . 7 November.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari BTKL Makassar, BBLK Makassar, BPOM Mamuju dan TCM Polman , Peningkatan angka terkomfirmasi pasien Covid -19 prov Sulawesi Barat mencapai 162 kasus Pasien .

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sulbar , Safaruddin Sanusi. kepada Media.

Secara rinci Safaruddin menjelaskan kasus positif, masing-masing 155 orang dari kab Polman , 1 orang dari kab. Mamasa, 1 orang dari kab. Pasangkayu dan 5 orang dari kab. Mamuju. Terdapat kasus Meninggal 1 orang dari kab. Polman. Kemudian penambahan sembuh 10 orang, masing-masing dari kab. Polman 2 orang , kab. Mamuju 2 orang, kab. Mamasa 3 orang dan kab. Pasangkayu 3 orang. .” Ucap Safarudin

Lanjut Safaruddin mengatakan , 155 orang dari kab. Polman pada Kasus 1065 sd Kasus 1219 ( 155 kasus) adalah merupakan kluster dari pesantren Hasan Yamani Kec. Campalagian Kab. Polman kasus Saat ini semuanya menjalani isolasi mandiri di Ponpes. Hasan Yamani dan dalam pengawasan PKM. Campalagian.

1 orang dari kab. Mamasa: Kasus 1220 Perempuan , inisial ny. Sa (32) beralamat di kel. Aralle kab. Mamasa, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Isolasi mandiri.

1 orang dari kab. Pasangkayu : Kasus 1221 laki-laki , inisial ank. Ni ( 15) beralamat di desa Pedanda kab. Pasangkayu, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Isolasi mandiri.

5 orang dari kab. Mamuju : Kasus 1222 laki-laki , inisial ank. MR ( 13) ,Kasus 1223 laki-laki , inisial ank. MA ( 14 ) , Kasus 1224 Perempuan , inisial ank. Di    ( 9 ) ,Ke 3 nya beralamat di kel. Simboro kab. Mamuju , tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini isolasi mandiri.

Kasus 1225 Perempuan , inisial ny. Ir ( 43 ) beralamat di kel. Binanga kab. Mamuju , tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini isolasi mandiri.

Kasus 1226 Laki-laki , inisial Tn. Ra      (48) beralamat di Salupangi kab. Mamuju , tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, namun memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini Isolasi mandiri.

Masih dengan Safar menjelaskan ,” Sedang 1 Kasus 1053 Meninggal dunia dari kab. Polman yakni inisial ank. AF     ( 10 ) beralamat di kec. Wonomulyo kab. Polewali mandar, sempat dirawat di RSUD Polman, dan pada tanggal 6 November 2020 sekitar pukul 15.00 WITA dinyatakan Meninggal dunia.

Sementara Kasus dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang , sehingga total kasus sembuh per 7 November adalah 873 orang dengan rincian , 92 Orang dari Kab. Majene ,335 dari kab. Mamuju, 55 pasien dari kab. Pasangkayu, 84 pasien dari kab. Mamuju Tengah, 608 pasien dari kab. Polman, 52 pasien dari kab. Mamasa. Tutup Safar.

Show More
judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar judul gambar

Related Articles

Back to top button